Rabu, 07 Juli 2010

Journey to the Future: Machine Oriented

Man becomes man only by his intelligence, but he is man only by his heart.[Henri Frederic Amiel]

25 Juni 2010

Pagi ini tetap menyambut kami hangat walau lelah masih terasa di sekujur tubuh. Berkumpul kembali di balsid BNI, kami berangkat menuju kunjungan terakhir minggu pertama. Ditemani oleh prof. Effi, kami meluncur menuju Sukabumi, pabrik minuman ion dan cemilan low GI itu.
Disambut oleh bangunan megah dan orang yang hangat kami memasuki pabrik PT. Amerta Indah Otsuka. Pabrik inilah yang memproduksi pocarisweat dan soyjoy. Kami dipandu menuju aula pertemuan untuk mendengarkan presentasi dari pihak otsuka mengenai pabrik ini. Setelah itu kami disuguhi oleh minuman pocarisweat dan cemilan low GI, soyjoy dan kemudian berlanjut dengan keliling pabrik. Jika anda beranggapan bahwa pabrik Sanbe Steril Plant sudah cukup wah dengan banyaknya tenaga mesin maka di pabrik ini hampir 90% pabrik dijalani oleh mesin. Mulai dari proses pembuatan hingga pengepakan sebagian besar dilakukan oleh mesin.
Tidak lupa foto bersama mengakhiri kunjungan kali ini. Berakhirnya kunjungan ini merupakan akhir dari minggu pertama studek. Tetapi, tunggu dulu, jangan turunkan gairah anda, karena perjalanan selanjutnya akan lebih panjang, berliku, dengan duri di sana-sini.

Sesungguhnya telah Kami ciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. [Qs.95:4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar